Sabtu, 23 April 2011

Blog Solusi Terbaik Pengembangan PTC

Terima kasih atas kesedian anda menyimak postingan kali ini, yang membahas tentang pemanfaatan blog untuk bisnis ptc anda. Isi postingan nya masih agak mirip-mirip dari postingan sebelumnya yaitu"  SUKSES BISNIS PTC DARI BLOG ANDA"  tetapi pembahasan kali ini lebih saya arahkan ke konsep detail  "bagaimana anda menggunakan  blog secara full sebagai media untuk promosi dan pengembangan bisnis ptc anda".

Adapun yang melatar belakangi saya menulis postingan, adalah sebuah kenyataan dari kesulitan yang selama ini saya alami , juga mungkin anda dalam menjalankan bisnis ptc,  diantaranya:

  1. Sulitnya untuk mencari referral
  2. Referral yang sudah kita dafatkan dengan susah payah hanya sedit sekali yang aktip dan berkembang.
  3. Minim nya Biaya untuk promosi
  4. Sulit untuk mengenal dan ber komunikasi dengan referral 
  5. Sulit berbagi solusi dengan referral dalam mengembangkan bisnis ini.
Untuk solusinya saat ini yang terpikirkan, hanyalah berusaha memaksimalkan penggunaan blog. sebagai salah satu media, untuk solusi masalah-masalah  seperti diatas, Mengapa blog?

Poin pertama: Salah satu kesulitan mencari referral, dari promosi disitus ptc  karna tingkat persaingan promosi di situs ptc sangat tinggi, hal ini disebabkan karna banyaknya iklan yang sama dan pengunjung yang datang mayoritas pengklik iklan ( referral ). sedangkan yang diharapkan oleh setiap pemasang iklan tertunya adalah free referral.  Jadi hasil iklan kita tergantung seberapa jauh situs ptc tersebut dapat mendatangkan pengunjung non member, terkecuali situs ptc baru.

Lantas apa solusinya dengan blog? Dengan penggunaan blog bukan berarti kita akan mudah mendapatkan referral tapi merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan peluang mendapatkan referral.

Sebagai contoh: anda pasang iklan text di situs ptc dengan menyertakan link banner ptc yang anda iklankan, artinya anda hanya mempromosikan satu ptc, peluang anda satu, jika pengklik iklan adalah referral maka hilanglah peluang anda, tetapi jika non referral, ada peluang mendapatkan satu referral.

Bandaingkan jika menggunakan media blog, anda bisa mempromosilkan belasan ptc sekaligus dalam satu iklan text, sehingga dari satu pengklik iklan saja anda mendapat peluang belasan keanggotan. Tetapi kekurangannya tidak bisa fokus pada satu ptc.
-------------------------------------------------------------------------------------------------------

Poin kedua: Pengalaman saya dari sekian puluh referral yang saya dapatkan hanya sebagian kecil saja yang  konsisten klik iklan, selebihnya kuarang aktif, dan mayoritas tidak aktif sama sekali setelah beberapa klik iklan minggu-minggu pertama.

Menurut saya ada banyak faktor yang menjadi penyebabnya diantaranya:
  1. Harga klik iklan yang murah dan jumlah iklan yang sedikit yang berujung pada kecilnya perolehan profit.
  2. Sulit untuk mencari referral
  3. Tidak memiliki biaya promosi untuk mendapatkan referral
  4. Kurang memahami bisnis ini dengan baik
  5. Tidak adanya komunikasi dan bimbingan  dalam mengembangkan bisnis ini
  6. Referral kurang memiliki mental bisnis plus tidak ada motipasi.
lantas bagaimana solusinya? dengan blog bukan berarti referral pasti akan aktif tapi hanya sebatas memberi pembinaan yang lebih baik kepada referral. sebagai contoh  kecilnya perolehan profit dafat anda akali dengan penyajian tabel frofit beberapa situs sekaligus, sehingga perolehan profitnya menjadi terlihat besar ( mirip seperti yang ada di situs saya ). Intinya Anda dafat memberi pemahaman plus motipasi kepada referral bahwa di bisnis ptc pun berpeluang mendapat profit yang besar misal, dengan daftar ke banyak ptc, memperbanyak referral, upgrade keanggotaan dan lain-lain.

Poin Ketiga: Minimnya biaya untuk promosi, solusinya anda bisa mempromosikan ptc secara bersama-sama dalam satu blog  plus  dengan promosi gratis seperti mendaftar ke search engine, mendaftar ke direktori-direktori blog, blogwalking kesitus yang ramai, mempromosikan keteman anda baik teman dunia nyata atau dunia online ( semisal: teman di facebook ), aktif di forum bisnis, pasang iklan disitus iklan baris gratis, aktif di mailling list dan lain-lain .
Sehingga dengan biaya minim atau tanpa biaya promosipun anda masih punya peluang mendafatkan referral dari pengunjung blog anda.

Poin Keempat : Adakalanya referral gulung tikar karna tidak adanya pembinaan dari uplinenya, terutama referral baru. Karna mungkin tidak saling kenal. Tapi jika anda upline yang baik, pasti dan pasti anda akan memberikan kemudahan bagi referral, untuk mengenal lebih jauh siapa anda, dengan menyediakan berbagi perangkat informasi,  yang memungkin anda dan upline anda bisa berkomunikasi, dan ini sangat pas dan tepat jika mengunakan media blog.

Poin Kelima: Komunikasi dan motipasi-- ini penting dalam  bisnis -- sebab dengan adanya komunikasi,  anda dan referral anda semakin dekat, menumbuhkan kepercayaan mereka kepada anda dan itu sangat membantu dalam mengarahkan, memotipasi dan memberikan solusi bagi referral anda dengan harapan mereka menjadi referal yang aktif dan berkembang. Dan itu bisa anda kembangkan dengan media blog misal dengan membuat beberapa posting,memasang widget frofil,  facebook, chat, rss feed, fromsfringme, dan lain-lain.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------

Plus..........dengan memiliki blog sebagai media pengembangan bisnis ptc, blog anda juga dapat mencari pendapatan sampingan , misal dengan memasang iklan reseller ebook, atau menjadi publisher iklan PPC, seperti yang anda lihat disisi kiri blog ini, siapa tau ada pengunjung yang tertarik dan klik iklan, kan lumayan rp 300/klik unik masuk kekantong anda, itung-itung nambah buat beli kopi dan roko...mantaap.
Nah, untuk agan-agan tertarik untuk mencari penghasilan sampingan dari PPC lokal, untuk daftar dinggal klik aja ( Kumpulblogger ) dan AdsenseCamp. gratis!

Adsense Indonesia

--------------------------------------------------------------------------------------------------------
Action: Daftar PTC - Rancang Blog - Promosikan Blog PTC Anda
---------------------------------------------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar